spi.uinkhasiddiqjember@gmail.com 08123456789

STUDI WAWASAN SPI UIN KH. ACHMAD SIDDIQ JEMBER DI UIN WALISONGO SEMARANG

Home >Berita >STUDI WAWASAN SPI UIN KH. ACHMAD SIDDIQ JEMBER DI UIN WALISONGO SEMARANG
Diposting : Kamis, 20 Oct 2022, 11:27:11 | Dilihat : 220 kali
STUDI WAWASAN SPI UIN KH. ACHMAD SIDDIQ JEMBER DI UIN WALISONGO SEMARANG


Dalam rangka penguatan pengawasan Perguruan Tinggi yang akan beralih berstatus menjadi Badan Layanan Umum, SPI UIN KH. Achmad Siddiq Jember melakukan Studi Wawasan di SPI UIN WALISONGO Semarang yang dilaksanakan pada tanggal 25-28 November 2021. Studi wawasan ini dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama dan diikuti oleh Kepala SPI, Bpk Sukarno, Sekretari SPI, Retna Anggitaningsih, dan kepala unit, Bpk Dr. Moh. Sutomo, Agung Parmono, Siti Dawiyah F., Dr. Moh. Dasuki, serta staff SPI, Luluk Musfiroh dan Ravika Mutiara S.

Studi wawasan diawali dengan perkenalan anggota SPI WALISONGO oleh Bpk. Mahmudi selaku Sekretaris SPI UIN WALISONGO Semarang. Kedua, Penyampaian Sambutan, maksud dan tujuan disampaikan oleh Dr. Moch.Chotib, MM selaku Warek II UIN KH. Acmad Siddiq. Ketiga, Penyampaian sambutan dan arahan oleh Bapak Teguh Sarwoto selaku Kabiro UIN WALISONGO Semarang. Keempat, acara dilaksanakan secara FGD oleh Seluruh Anggota SPI UIN Wali Songo dan SPI UIN KH. Acmad Siddiq yang membahas tentang komposisi ideal anggota SPI yang terdiri tenaga pendidik dan dosen. Tenaga pendidik sebagai verifikator dan dosen sebagai auditor yang pekerjaannya secara periodik sehingga dosen tetap dapat melakukan tugas utamanya yaitu melaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Pada FGD ini dilakukan pengenalan Aplikasi SIRA (System Informasi Realisasi Anggaran),  SKP Online-siremun, dan BKD online untuk dosen.  Selain itu ada program aplikasi SIDAK untuk absensi dan kegiatan lembur.

Acara terakhir penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) yang menghasilkan beberapa kesepakatan-kesepakatan termasuk pendampingan dan penggunaan beberapa Aplikasi.

;