spi.uinkhasiddiqjember@gmail.com 08123456789

FGD OPTIMALISASI ANGGARAN DAN PENCAPAIAN PENDAPATAN BLU SEMESTER PETAMA TAHUN 2023

Home >Berita >FGD OPTIMALISASI ANGGARAN DAN PENCAPAIAN PENDAPATAN BLU SEMESTER PETAMA TAHUN 2023
Diposting : Rabu, 26 Jul 2023, 14:19:53 | Dilihat : 145 kali
FGD OPTIMALISASI ANGGARAN DAN PENCAPAIAN PENDAPATAN BLU SEMESTER PETAMA TAHUN 2023


Jember, 13 Juli 2023 - Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Penyerapan Anggaran dan Pencapaian Target Pendapatan Badan Layanan Umum (BLU) pada tanggal 12 hingga 13 Juli 2023. Acara yang berlangsung di Gran Valonia Hotel ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1 dan 2, serta Satuan Pengawasan Internal (SPI) serta perwakilan dari berbagai fakultas, pasca, unit, dan lembaga yang ada di lingkungan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

FGD yang bertujuan untuk membahas penyerapan anggaran di semester 1 tahun 2023 dan presentasi anggaran pagu indikatif tahun 2024 tersebut dipandu secara langsung oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian (AUPK), Dr. Nawawi, M.Fil.I. Kegiatan ini merupakan upaya UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran serta meningkatkan pendapatan dari BLU.

Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. Babun Suharto, SE., MM, dalam pembukaannya menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran. Ia juga mengapresiasi partisipasi para peserta FGD yang berkomitmen dalam pengembangan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Dalam FGD tersebut, Dr. Nawawi, M.Fil.I selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian (AUPK) memandu jalannya FGD tersebut dengan berfokus pada penyerapan semester 1 tahun 2023, meliputi progres realisasi anggaran tahun 2023 dan pencapaian target pendapatan BLU tahun 2023.

Pada FGD tersebut dilakukan belanja masalah terkait dengan identifikasi kendala-kendala yang dihadapi dalam penyerapan anggaran serta upaya-upaya strategis untuk mengatasi hambatan tersebut. Peserta FGD secara aktif memberikan masukan, usulan, dan rekomendasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen anggaran di lingkungan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Sebagai hasil dari FGD, dihasilkan beberapa kesimpulan dan tindakan lanjutan yang akan diimplementasikan nantinya oleh pemangku kepentingan. Pertama, peningkatan koordinasi dan komunikasi antar fakultas, pasca, unit, dan lembaga di dalam kampus untuk mempercepat proses persetujuan dan pencairan anggaran. Kedua, pengoptimalan pemanfaatan sumber daya internal guna meningkatkan pendapatan dari BLU.

Berita Terbaru

Tim Irjen Kemenag Dampingi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Harmonisasi Pengelolaan SDM
17 May 2024By operatorspi
Pendampingan Hari Ke-4 oleh Tim Irjen Kementerian Agama terhadap Satuan Pengawasan Internal (SPI) Un
16 May 2024By operatorspi
UIN KHAS JEMBER TINGKATKAN KOMPETENSI AUDITOR SPI MENUJU AUDIT INTERNAL BERKUALITAS
16 May 2024By operatorspi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;