header-int

Sejarah Satuan Pengawasan Internal IAIN Jember

Posted by : Administrator
Share

Seiring dengan adanya Keputusan Presiden Nomor 142 Tahun 2014 tertanggal 17 0ktober 2014 tentang Alih Status STAIN Jember menjadi IAIN Jember, serta Peraturan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2015 tertanggal 12 Pebruari 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Jember, maka dibentuklah organisasi dan tata kerja IAIN Jember termasuk di dalamnya adalah Satuan Pengawasan Internal (SPI) pada tanggal 12 Maret 2015.

SPI merupakan organ institut yang dibentuk dan bertanggungjawab dengan tugas dan fungsi pengawasan bidang non-akademik yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor yang berkaitan dengan bidang keuangan, sumber daya manusia (SDM), dan Pengadaan Barang Jasa dan Barang Milik Negara (PBJ BMN).

Seiring perubahan status Sekalipun secara struktural SPI berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Rektor, dalam menjalankan tugas profesinya tetap memegang prinsip independensi, objektivitas, integritas, dan profesionalitas.

Unidha Universitas Islam Negeri (UIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube