spi.uinkhasiddiqjember@gmail.com 08123456789

FGD PENYUSUNAN SOP NON-AKADEMIK

Home >Berita >FGD PENYUSUNAN SOP NON-AKADEMIK
Diposting : Jumat, 07 Jul 2023, 10:07:12 | Dilihat : 169 kali
FGD PENYUSUNAN SOP NON-AKADEMIK


Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember telah mengadakan kegiatan "FGD Penyusunan SOP Non Akademik" di Hotel Grand Valonia Jember pada tanggal 23-24 Juni 2023. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang proses penyusunan SOP non-akademik yang baik di lingkungan Perguruan Tinggi seperti UIN KHAS Jember.

Acara dibuka oleh Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Babun Suharto, SE., MM. Dalam sambutannya, Rektor mengharapkan kegiatan ini sebagai tempat belajar sekaligus evaluasi terhadap SOP yang sudah ada, untuk menghasilkan tata kelola perguruan tinggi yang baik, dalam aspek non akademik.

Dalam kegiatan ini, ada tiga materi yang disampaikan kepada peserta. Pertama, materi tentang pemantapan struktur organisasi dalam konteks Good University Governance oleh Wakil Rektor II UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Moch. Chotib, S.Ag., MM. Tujuan materi tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki struktur organisasi yang efektif dan efisien dalam mencapai tujuan perguruan tinggi yang berkualitas.

Materi kedua disampaikan oleh Dr. Ika Barokah, SE, MM., CRA, CMA, CPIA, yang mengulas langkah-langkah praktis dalam penyusunan SOP di perguruan tinggi. Peserta diberikan wawasan tentang proses penyusunan SOP yang sistematis dan sesuai dengan standar akademik dan administratif. Materi ini memberikan panduan praktis bagi peserta untuk mengembangkan SOP yang efektif dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka di lingkungan UIN KHAS Jember.

Sementara itu, materi ketiga disampaikan oleh Marhendarto Achadi S. S.E., yang membahas mengenai implementasi SOP di perguruan tinggi. Peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk menerapkan SOP yang telah disusun. Materi ini akan membantu peserta dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses implementasi dan memberikan strategi untuk memastikan kesuksesan implementasi SOP di lingkungan UIN KHAS Jember.

Acara ini diakhiri dengan penutupan oleh Kepala SPI, Dr. Retna Anggitaningsih S.E., M.M., CRMPA, CIAPA dan Sekretaris SPI Agung Parmono S.E., M.Si., CIAPA, yang mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum penting dalam meningkatkan kualitas tata kelola universitas UIN KHAS Jember kedepan.

Berita Terbaru

Tim Irjen Kemenag Dampingi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Harmonisasi Pengelolaan SDM
17 May 2024By operatorspi
Pendampingan Hari Ke-4 oleh Tim Irjen Kementerian Agama terhadap Satuan Pengawasan Internal (SPI) Un
16 May 2024By operatorspi
UIN KHAS JEMBER TINGKATKAN KOMPETENSI AUDITOR SPI MENUJU AUDIT INTERNAL BERKUALITAS
16 May 2024By operatorspi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;