spi.uinkhasiddiqjember@gmail.com 08123456789

KEIKUTSERTAAN DAN KOMITMEN SPI DALAM PELATIHAN PENINGKATAN PENGELOLAAN DAN PELAPORAN ANGGARAN

Home >Berita >KEIKUTSERTAAN DAN KOMITMEN SPI DALAM PELATIHAN PENINGKATAN PENGELOLAAN DAN PELAPORAN ANGGARAN
Diposting : Selasa, 11 Jul 2023, 12:18:57 | Dilihat : 147 kali
KEIKUTSERTAAN DAN KOMITMEN SPI DALAM PELATIHAN PENINGKATAN PENGELOLAAN DAN PELAPORAN ANGGARAN


Keikutsertaan Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam Pelatihan Peningkatan Pengelolaan dan Pelaporan Anggaran UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Tahun 2023 mendapat perhatian yang besar. Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 8 hingga 9 Juli 2023, di Hotel Kokoon Banyuwangi. Acara dibuka oleh Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. Babun Suharto, SE., MM, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peningkatan pengelolaan dan pelaporan anggaran bagi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember kedepan.

Pelatihan tersebut menghadirkan dua pemateri ahli di bidangnya. Pemateri pertama adalah Bapak Novardy, S.Kom, Perencana Ahli Muda dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Dalam materi Strategi dan Implementasi Perencanaan Penganggaran di PTKIN, Novardy mengulas secara mendalam mengenai langkah-langkah strategis dalam merencanakan dan melaksanakan penganggaran di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Materi kedua oleh Marhendarto Achadi Soelistijo, S.E., yang merupakan Tenaga Ahli/Konsultan dalam bidang pengelolaan anggaran dan pelaporan. Dalam materi Optimalisasi Mekanisme Pengelolaan Anggaran dan Pelaporan, Marhendarto memberikan penjelasan yang mendalam mengenai cara-cara untuk mengoptimalkan mekanisme pengelolaan anggaran dan pelaporan yang efektif.

Acara tersebut ditutup oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Miftah Arifin, M.Ag. Dalam penutupannya, mengharapkan kepada seluruh peserta agar menerapkan pengelolaan dan pelaporan anggaran secara baik guna mencapai tata kelola yang efektif di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember di masa depan.

Keikutsertaan kepala, Sekretaris serta seluruh anggota SPI dalam pelatihan tersebut menunjukkan komitmen SPI dalam melakukan pengawasan pada pengelolaan dan pelaporan anggaran yang ada di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Dengan adanya pelatihan tersebut, Kepala SPI Dr. Retna Anggitaningsih S.E., M.M., CRMPA, CIAPA berharap dapat dipedomani oleh fakultas, lembaga atau unit yang ada di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam pengelolaan dan pelaporan anggaran.

;