spi.uinkhasiddiqjember@gmail.com 08123456789

KOMITMEN KEIKUTSERTAAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL DALAM AUDIT MUTU INTERNAL

Home >Berita >KOMITMEN KEIKUTSERTAAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL DALAM AUDIT MUTU INTERNAL
Diposting : Selasa, 03 Oct 2023, 08:34:05 | Dilihat : 200 kali
KOMITMEN KEIKUTSERTAAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL DALAM AUDIT MUTU INTERNAL


Jember, 27 September 2023 - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) berhasil menggelar Audit Mutu Internal yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Kegiatan ini dirancang untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pendidikan di universitas ini berjalan sesuai dengan standar ISO 9001:2015 dan 21001:2018. Pada tanggal 27 September 2023, Tim LPM yang dipimpin oleh Dr. Subakri, M.Pd, melakukan audit di Satuan Pengawasan Internal (SPI) terkait dengan Standard Operating Procedures (SOP) dan pengawasan akuntabilitas perguruan tinggi yang dilakukan oleh SPI terhadap fakultas, lembaga dan unit di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Menurut Lead Auditor LPM Dr. Subakri, M.Pd, SPI berdasarkan hasil monev telah melaksanakan pengawasan akuntabilitas perguruan tinggi dengan baik dan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Hanya ada satu hal yang perlu dilengkapi, yaitu belum disusunya SOP tentang pembuatan SOP yang dapat menjadi pedoman bagi Fakultas, lembaga, dan unit lingkungan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Apa yang dilakukan oleh SPI menunjukkan komitmen SPI dalam memastikan bahwa semua proses dan kegiatan di dalamnya berjalan dengan standar tertinggi.

Adanya Audit Mutu Internal oleh LPM ini menurut Dr. Retna Anggitaningsih S.E., M.M, CRMP, CIAPA, CTIA selaku Kepala SPI merupakan kesempatan untuk seluruh komponen di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan SPI berupaya menyajikan data semaksimal mungkin, sehingga dalam Monev ini kinerja SPI dapat terpotret dengan jelas dan transparan.

;