spi.uinkhasiddiqjember@gmail.com 08123456789

Pendampingan SPI Pada Kegiatan Akreditasi Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Islam

Home >Berita >Pendampingan SPI Pada Kegiatan Akreditasi Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Islam
Diposting : Kamis, 25 Jan 2024, 10:23:32 | Dilihat : 145 kali
Pendampingan SPI Pada Kegiatan Akreditasi Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Islam


Jember, 26 Januari 2024 - Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menyelenggarakan proses akreditasi untuk Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Islam. Acara ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 25-26 Januari2024 , di Auditorium Parcasarjana UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Proses akreditasi ini melibatkan dua asesor terkemuka, yaitu Prof. Dr. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd dari UIN Raden Mas Said Surakarta, dan Prof. Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia. Kehadiran kedua asesor tersebut diharapkan dapat memberikan penilaian yang komprehensif terhadap kualitas dan proses pembelajaran di Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Islam.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. Hepni, menyampaikan harapannya agar proses akreditasi ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan output yang sesuai dengan harapan. Beliau juga menekankan pentingnya akreditasi sebagai langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Turut hadir dalam acara tersebut, Warek 1 Prof. Dr. Khusna Amal, Warek 2 Dr. Ainur Rafik, Warek 3 Dr. Khairul Faizin, dan Kepala Satuan Pengawasan Internal Dr. Retna Anggitaningsih S.E., M.M CRMPA., CIAPA., CTIA. Kepala SPI, Dr. Retna Anggitaningsih S.E., M.M CRMPA., CIAPA., CTIA, berharap bahwa hasil akreditasi ini dapat menghasilkan output yang maksimal untuk mendukung pengembangan Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Islam di masa depan.

Proses akreditasi menjadi langkah kritis dalam menilai dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, dan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan Islam melalui evaluasi dan perbaikan berkelanjutan. Semua pihak berharap bahwa hasil akreditasi ini akan memperkuat reputasi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember sebagai lembaga pendidikan yang unggul di bidang Manajemen Pendidikan Islam.

;